Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 12 Agu 2015 - 14:20:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Senator DPD Ini Sambut Baik Perombakan Kabinet Kerja

3fachrul-razi.jpg
Wakil Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi mengatakan, dirinya mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melakukan perombakan kabinet.

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan mengingat desakan publik yang begitu kuat terkait kinerja para pembantu Presiden Jokowi yang dianggap kurang maksimal.

"Saya menyambut baik dengan adanya reshuffle. Karena ini merupakan tuntutan publik dan rakyat. Rakyat mulai kecewa dengan kinerja pemerintah Jokowi-JK. Kalau tidak segera di reshuffle, saya khawatir resistensi politik semakin kuat baik dari tim pemenangan maupun masyarakat sekarang," katanya kepada TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (12/08/2015).

Selain itu, Senator asal Serambi Makkah ini juga menekankan agar dalam perombakan kabinet lebih menekankan pada kapasitas dan kapabilitas para menteri yang akan menggantikan menteri sebelumnya.

"Pilih kabinet yang bisa bekerja bukan hanya bisa propaganda dan berwacana. Pilih kabinet yang mampu mengeluarkan Indonesia dari krisis, bukan sibuk beretorika. Indonesia sudah di ambang krisis, sementara para menteri tidak mampu bekerja dengan keadaan yang ada. Tidak ada perubahan yang mendasar," tandasnya.

Namun, kata dia, langkah Presiden Jokowi yang melakukan perombakan kabinet harus diapresiasi publik. Karena langkah tersebut dianggap memberikan kesempatan perubahan melalui menteri yang baru.

"Reshuffle harus dimaknai sebagai suatu yang positif. Dan saya meresponnya secara positif pula. Tapi berikan saja waktu tiga bulan bagi menteri baru untuk bekerja. Jika gagal silahkan reshuffle lagi," pungkasnya. (mnx)

tag: #presiden Jokowi  #reshuffle kabinet kerja  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement