Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 13 Agu 2015 - 11:05:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua BEM UI: Semoga Menteri Baru Jokowi Bisa Tiru Bung Hatta

84andi_aulia_rahman.jpg
Ketua BEM UI Andi Aulia Rahman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua BEM UI Andi Aulia Rahman mengharapkan para Kabinet Kerja yang baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa mencontoh sikap Bung Hatta yakni mempunyai komitmen, kesederhanaan, dan kebersahajaan.

Wajar saja Andi mengatakan seperti itu. Sebab, pelantikan Menko Polhukam Luhut Pandjaitan, Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, bertepatan dengan hari lahir proklamator Mohammad Hatta yang jatuh pada 12 Agustus 1902.

"Pelantikan ini seolah menjadi kado ulang tahun dari Presiden Jokowi kepada Bung Hatta, entah disadari ataupun tidak. Saya begitu berharap Kabinet Kerja Jokowi-JK bisa mengatasi tantangan sosial, politik, hukum maupun ekonomi," kata Andi saat dihubungi, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Lebih lanjut Andi meminta kepada enam Menteri baru kabinet kerja agar mampu menunjukan kinerja yang positif ke depannya dengan memastikan hadirnya gebrakan dan inovasi.

"Serta juga proaktif terhadap aspirasi dan kebutuhan rakyat Indonesia," tandasnya. (mnx)

tag: #presiden Jokowi  #reshuffle kabinet kerja  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement