Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 13 Agu 2015 - 11:57:00 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP Kubu Romi: Masa Enggak Dapat Menteri Terus Ngambek? 

54medium_61medium_7Arsul Sani (indra) (7).JPG
Arsul Sani (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wasekjen PPP kubu Rohamurmuziy (Romi) Arsul Sani mengaku tak mempermasalahkan partainya yang notabene pendukung pemerintah tak mendapatkan jatah kursi menteri saat perombakan kabinet yang dilakukan kemarin.

"Kan kalau soal menteri memang hak prerogatif Presiden. Itu kembali ke Presiden yang memutuskan. Masa nggak dapat menteri terus ngambek?," kata Arsul saat dihubungi, Kamis (13/8/2015).

Anggota Komisi III DPR ini mengklaim, keputusan kubu Romi mendukung pemerintahan juga atas perintah dari Ketua Dewan Syariah PPP Maimun Zubair (Mbah Moen) agar tidak menjadi partai yang oposisi. Sehingga, dengan mendukung Jokowi-JK diharapkan PPP mampu memberikan andil bagi bangsa, walaupun tidak ada wakilnya yang duduk di pemerintahan.

Selain itu, Arsul menilai wajar PDIP dapat tambahan jatah jatah kursi di pemerintahan, dengan menunjuk Pramono Anung sebagai Sekretaris Kabinet menggantikan Andi Widjajanto.

"Apalagi kan kita tahu PDIP tidak ada Menteri yang berada di ring-1. Sehingga lewat penunjukkan Mas Pram (Pramono Anung) di Seskab diharapkan mampu menjembatani komunikasi dari PDIP dan KIH ke Presiden. Mas Pram jadi Seskab malah bagus karena dulu tidak ada menteri dari Koalisi yang menjadi menteri di ring-1 Presiden," tandasnya.(yn)

tag: #ppp  #kubu romi  #reshuffle  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement