Ragam
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 14 Agu 2015 - 13:12:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Tanpa SNG, Pidato Kemerdekaan Jokowi Tak Akan Meriah

80photo-3.JPG
Mobil OB-van (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Hiruk pikuk kegiatan pidato kenegaraan menyambut HUT ke-70 kemerdekaan Republik Indonesia yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di gedung Parlemen, tidak akan mungkin meriah tanpa kehadiran satellite news gathering (SNG) milik televisi swasta yang hadir untuk meliput.

Berdasarkan pantauan TeropongSenayan, terlihat ada enam mobil SNG yang berjejer persis dibelakang gedung MPR. Mereka sendiri tiba di kompleks Parlemen ini sejak semalam.

"Kita datang sejak malam, karena harus persiapan untuk narik kabel dan teknis lainnya agar proses live nanti bisa berjalan lancar," kata Edwin salah satu kru SNG televisi swasta kepada TeropongSenayan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Sementara itu, Edwin juga mengungkapkan kalau proses untuk live harus dipersiapkan dengan matang. Mulai dari output audio, visual, maupun lighting yang berada di dalam OB-van alias mobil SNG.

"KalauOB-van ini ibarat master control room (MCR). Makanya yang paling rawan kalo live begini masalah kabelnya harus benar-benar diletakan dengan baik," paparnya. (mnx)

tag: #presiden jokowi  #pidato kenegaraan presiden jokowi  #satellite news gathering  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...