Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 14 Agu 2015 - 19:25:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Penampakan Toilet Khusus Jokowi di DPR yang Sempat Menimbulkan Ketegangan

67IMG_9370.JPG
Toilet khusus Presiden dan Wakil Presiden di gedung DPR (Sumber foto : Sahlan Ake/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ada peristiwa menarik ketika acara pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di gedung DPR/MPR dalam rangka HUT RI ke-70.

Saat jeda sidang tahunan berisi laporan kinerja lembaga tinggi negara oleh Presiden Jokowi, para pimpinan lembaga tinggi negara memanfaatkan waktu istirahat tersebut dengan berbagai hal, termasuk ada yang ke toilet.

Meskipun sama-sama pimpinan lembaga tinggi negara, namun toilet presiden disediakan khusus dan tidak boleh ada seorang pun yang memakai tempat buang air tersebut.

Pantauan TeropongSenayan, Ketua DPR Setya Novanto yang terlihat hendak menuju toilet yang disediakan khusus bagi presiden dilarang oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Begitu halnya dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Taufik Kurniawan yang hendak masuk ke toilet yang sama dicegah oleh Paspampres.

Namun, ada sedikit ketegangan antara Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman dengan Paspampres. Irman yang hendak menuju toilet khusus presiden dan dilarang oleh Paspampres nampak tidak senang dengan pelarangan tersebut. (Baca: Dilarang Paspampres Masuk Toilet Presiden, Ketua DPD Marah)

"Loh saya ini tuan rumah, masak mau masuk ke sini (toilet) nggak boleh," ketus Irman seraya masuk ke toilet tersebut seraya tidak memperdulikan larangan itu.

Setelah ditelusuri TeropongSenayan, tidak ada fasilitas khusus dalam toilet yang diperuntukkan buat Presiden Jokowi dan Wakil presiden Jusuf Kalla di Gedung DPR. Hanya terlihat tulisan di pintu depan toilet VVIP (Very Very Important Person).

Setelah dikonfirmasi, salah satu petugas Paspampres membenarkan ada pembedaan toilet untuk presiden dan wakil presiden dengan para pimpinan DPR, DPD serta MPR.

"Memang dibedakan toilet presiden dan para pimpinan mas," kata salah satu Paspampres saat berbincang dengan TeropongSenayan, Jumat (14/8/2015).

tag: #sidang tahunan mpr  #presiden jokowi  #toilet presiden  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...