Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 17 Agu 2015 - 14:48:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPP PDIP: Menkes Saya Kira Layak Dicopot

71Nila_F_Moeloek_indra.JPG
Nila F Moeloek (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPP PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning mengatakan, harusnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek dari jabatannya.

Menurutnya, Nila tidak bisa memberikan gebrakan yang nyata bagi rakyat dalam urusan kesehatan, khususnya soal pasien BPJS Kesehatan yang ditolak oleh rumah sakit pemerintah.

"Menkes saya kira layak (dicopot) karena tidak bisa koordinasi dengan Dirut BPJS dan tidak ada gregetnya. Harusnya kalo ada rumah sakit pemerintah yang nolak pasien, langsung saja cabut izinnya karena tidak berprikemanusiaan," kata Ribka di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (17/8/2015).

Lebih lanjut Ribka mengungkapkan, saat ini masalah kesehatan perlu perhatian khusus dari pemerintah. Oleh karenanya, ia menegaskan persoalan bangsa ini bukan hanya masalah ekonomi, tapi juga kesehatan.

"Semua politisi ngomong ekonomi, tapi ada ga yang prihatin dengan kesehatan di Indonesia. Padahal kesehatan itu sangat dibutuhkan oleh rakyat kita," pungkasnya.(yn)

tag: #pdip  #menkes  #reshuffle  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement