Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 17 Agu 2015 - 19:15:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Agung Laksono 'Pede' Target Ekonomi 5,5 Persen Bisa Tercapai

9AgungLaksono-tscom.JPG
Agung Laksono (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Ancol Agung Laksono yakin, target angka pertumbuhan ekonomi yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebesar 5,5 persen dapat tercapai.

"Berharap kita begitu, ekonomi saat ini kalau kita lihat sangat realistis artinya ada potensi sumber daya alam yang kita puya saat ini sangat menjanjikan," kata Agung di kantor DPP Golkar Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (17/8/2015).

Agung memaparkan, hal ini bisa dilihat dari rencana Presiden Jokowi untuk menyelesaikan permasalahan kekeringan yang sedang melanda Indonesia. Dia menyebut, Presiden RI ke-7 itu ingin membangun lumbung perairan untuk para petani.

"Rencana pembangunan lumbung dapat terwujudnya pertumbuhan ekonomi. Saya yakin dengan target 5,5 persen itu akan tercapai," tegasnya.

Mantan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga pada Kabinet Pembangunan VII di era pemerintahan Presiden Soeharto ini mengakui, saat ini Indonesia harus bisa bersaing untuk pertumbuhan ekonomi dengan sejumlah barang dari China.

"Memang pengaruh globalisasi saat ini sangat mempengaruhi. Misalnya dengan harga barang China yang harganya lebih murah," tandasnya.

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pertumbuhan ekonomi tahun 2016 capai 5,5 persen. Hal ini lantaran kondisi ekonomi global diproyeksikan membaik sehingga kinerja ekspor-import serta permintaan global atas produk-produk Indonesia juga meningkat.(yn)

tag: #agung laksono  #ketum golkar  #pertumbuhan ekonomi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement