Profil
Oleh Diyah Kusumawardhani pada hari Rabu, 19 Agu 2015 - 09:02:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Sang Pengawal Menteri Agama Kini Jadi Menteri Agama

23lukman_hakim_jadi_pengawal_menag.jpg
Lukman Hakim Saifuddin Berseragam Pramuka Saat Mengawal Menteri Agama Alamsyah Prawiranegara dan Imam Zarkasyi (Sumber foto : dok Mohammad Monib)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sebuah foto lama beredar di media sosial. Foto tersebut ramai diperbincangkan lantaran memuat gambar Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin kala masih usia pelajar, tengah mengawal Menteri Agama era Soeharto, Alamsyah Prawiranegara.

Foto ini diunggah pertama kali oleh Mohammad Monib di akun Facebook-nya pada 14 Agustus 2015, yang bertepatan dengan hari Pramuka. Monib menjelaskan orang per orang yang ada di dalam foto lawas tersebut. Disebutkannya, selain mengawal Alamsyah Prawiranegara, yang dalam foto menggunakan pakaian safari, Lukman Hakim yang menggunakan seragam Pramuka juga mengawal Imam Zarkasyi yang merupakan pendiri Pesantren Modern Gontor. Kala itu, Imam Zarkasyi menggunakan pakaian jas lengkap dengan dasinya.

“Saat itu jarang kiai pakai simbol-simbol kemodernan,” tulis Monib.

Monib memuji Lukman Hakim yang pada foto tersebut nampak gagah dengan seragam Pramukanya.

“Pasukan pengawal Pramuka, paling depan, tinggi, gagah. Itulah Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Agama kita saat ini,” tulisnya.

Untuk diketahui, Lukman Hakim Saifuddin yang lahir di Jakarta, 25 November 1962 adalah Menteri Agama Indonesia ke-22. Lulusan Pondok Pesantren Gontor ini telah menjabat sebagai Menteri Agama sejak 9 Juni 2014 di Kabinet Indonesia Bersatu menggantikan Suryadharma Ali dan kembali menjadi menteri di Kabinet Kerja sejak 27 Oktober 2014. Lukman Hakim juga merupakan anak dari Menteri Agama ke-9, Saifuddin Zuhri. (mnx)

tag: #menteri agama lukman hakim saifuddin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Profil Lainnya
Profil

Nata Irawan, Anak Pasar yang Pernah Jadi Pj. Gubernur

Oleh Aris Eko
pada hari Jumat, 15 Sep 2023
TEROPONG SENAYAN-- Lahir dari orang tua asal pelosok desa di Lampung dan lekat dengan kehidupan keras di pasar di Jakarta bukan menjadi halangan bagi remaja Nata Irawan meniti karir dan kehidupan. ...
Profil

Forum FIP-JIP dan Peta Jalan Pendidikan 318

Pada 9-11 November 2021, Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan Forum Fakultas Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) dari seluruh Lembaga Pendidikan ...