Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 19 Agu 2015 - 14:28:34 WIB
Bagikan Berita ini :

KPK Agar Klarifikasi Surat Rahasia SMI Kepada SBY

54gede pasek suardika.jpg
I Gede Pasek Suardika (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Gede Pasek Suardika mengomentari buku mantan anggota Pansus Bank Century Muhammad Misbakhun yang berjudul "Sejumlah Tanya Melawan Lupa".

Pasek meminta agar segera dilakukan klarifikasi mengenai tiga surat dari mantan Menteri Keuangan Sri MulyaniIndrawati (SMI)terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait perkembangan Bank Century.

"Kebenaran buku harus diklarifikasi, siapa yang mengeluarkan surat dan siapa yang menerima," ujar Pasek dalam peluncuran buku tersebut di Hotel Century Park, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Menurut Pasek, surat-surat dari Sri Mulyani yang saat itu sebagai Ketua Komite Stabilitas Keuangan (KKSK) kepada SBY merupakan hal yang sangat rahasia. Tetapi saat ini beredar di kalangan publik. "Dulu sangat rahasia, tapi kenapa sekarang bisa tersebar luas," tanyanya.

Mantan anggota Tim Pansus Century lainnya, Bambang Soesatyo mengatakan, bahwa maksud dari pernyataan Pasek itu minta agar Komisi Pemberantasan Korupsi memanggil SBY untuk mengklarifikasi kebenaran surat tersebut.

"Maksud Pasek itu ingin KPK panggil SBY, karena Pertanyaanya siapa yang menerima surat tersebut," ujar Bambang, yang hadir dalam peluncuran buku Misbahkhun.(ss)

tag: #klarifikasi  #surat  #smi  #sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Buka Suara Soal Susunan Kabinet Prabowo Beredar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 30 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Gerindra buka suara, terkait beredarnya susunan kabinet Presiden-Wakil Presiden Periode 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuking Raka di masyarakat. Ketua ...
Berita

Kredit UMKM Bank DKI Tumbuh 39,18%

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI terus fokus tingkatkan portofolio UMKM sesuai dengan visi dan misi bank. Sampai dengan Q1 2024, kredit dan pembiayaan UMKM  naik 39,18% dari Rp3,8 triliun ...