Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 20 Agu 2015 - 14:43:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Sekjen Nasdem: Ini Bukan Kabinet Kerja tapi Kabinet Kritik

37PatriceRioCapella.jpg
Patrice Rio Capella (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rizal Ramli ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman menggantikan Indroyono Soesilo.

Sebelum masuk pemerintahan mantan Menteri Keuangan itu kerap menyampaikan kritikan tajam, namun setelah masuk kabinet pun ia tidak berhenti melontarkan 'serangan'. Salah satunya ia menyoal mega proyek listrik 35 ribu megawatt (MW) yang tidak realistis. Bahkan Rizal Ramli mengajak debat Wakil Prsiden Jusuf Kalla yang menyebut Rizal tak paham proyek tersebut.

Menangapi hal ini Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Patrice Rio Capella mengatakan, tidak sepantasnya seorang bawahan mengajak debat pemimpinnya.

"Seorang menteri mengajak debat di depan publik itu mencontohkan yang tidak baik, kalau dari 33 menteri lainnya mengikuti jejak ini maka bukan kabinet kerja tapi kabinet yang sibuk mengkritik," kata Rio di kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (20/8/2015).

Menurutnya, Indonesia saat ini memerlukan situasi kondusif, di mana kondisi itu memberikan kepercayaan kepada masyarat, bukan bertarung dengan temannya sendiri.

"Jadi menurut saya ayo kita bersama-sama di eksekutif, legislatif dan yudikatif bekerja bersama-sama supaya persoalan-persoalan bangsa dapat diselesaikan dengan baik, jadi jangan sampai seorang menteri tidak menyelesaikan masalah tapi mencari masalah," ucapnya.

Secara khusus Rio mengomentari pernyataan Rizal Ramli yang menyebut mega proyek 35 ribu megawatt sulit tercapai. Harusnya, seorang menteri memberikan kepercayaan pada masyarakat agar sejumlah program pemerintah dapat diselesaikan dengan baik.

"Kenapa tidak masuk akal kalau hari ini dicanangkan 35 ribu megawatt itu yang harus kita perjuangan kan agar listrik kita tidak seperti hari ini. Bukan tidak mungkin kalau tidak mungkin bagaimana mau dipercaya rakyat. Kalau menterinya tidak yakin hal ini bagaimana masyarakatnya yang tidak percaya lagi," tandasnya.(yn)

tag: #sekjen nasdem  #rizal ramli  #jusuf kalla  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement