Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Sabtu, 22 Agu 2015 - 09:19:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Meski Kaya SDA, Ketua MPR Sebut Indonesia Kalah dengan Malaysia dan Singapura

6zulkifli hasan  (eh) 1_1425100188877.jpg
Zulkifli Hasan, Ketua MPR (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kini bukan masanya lagi mengagung-agungkan sumber daya alam. Karena sumber daya alam (SDA) yang melimpah namun pendapatan perkapita rakyat Indonesia hanya 3.800 USD. Jauh dibanding Singapura (55.000 USD) dan Malaysia (17.000 USD).

Itulah peringatan sekaligus kenyataan getir yang diungkapkan Ketua MPR Zulkifli Hasan. Saat berbicara pada penganugerahan KPAI Award 2015 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Jumat malam (22/8/2015) dia menekankan pentingnya membangun sumber daya manusia (SDM).

"Negara harus hadir dalam pembangunan sumber daya manusia. Caranya dengan membuat undang-undang pro pada perlindungan dan pengembangan anak," ujar Zulkifli yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini. Ditegaskan pembangunan harus berpihak pada anak.

Untuk itu, menurut Zulkifli, peraturan yang berada di bawah undang-undang dan peraturan daerah juga harus pro pada perlindungan dan pengembangan anak. Sehingga upaya perlindungan dan pengembangan anak dapat dilakukan secara holistik dari atas sampai bawah.

"Ini maknanya adalah bahwa pembangunan harus berpihak pada anak yang akan menjadi cikap bakal pengelola negara dan bangsa ini," tegas Zulkifli Hasan yang juga mantan Menteri Kehutanan era Pemerintahan pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Penerima KPAI Award tahun 2015 antara lain adalah Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) Bupati Bunyawangi Abdullah Azwar Anas, dan mantan walikota Padang Panjang Suir Syam. Mereka dinilai memiliki kepedulian dalam pengembangan anak.(ris)

tag: #zulkifli  #anak  #KPAI  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement