TSBola
Oleh untung ss pada hari Sabtu, 22 Agu 2015 - 11:40:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Dia 10 Nama Suporter Terheboh Klub Sepakbola Dunia

38suporter.jpg
Suporter Bola yang mendukung klub (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Nama-nama suporter sepakbola di tanah air seperti melegenda. Sebut saja ada Jakmania, Bobotoh, Singo Edan, Bonek, Pasopati dan lainnya.

Klub-klub sepakbola dunia juga punya suporter yang namanya mendunia. Misalnya sepuluh 10 fans dari klub-klub sepekbola yang terkenal dan heboh:

1. Milanisti, merupakan fans dari AC Milan
Para Milanisti ini akan memenuhi stadion San Siro ketika AC Milan sedang bermain dan akan memerahkan stadion tersebut. Milanisti mempunyai aliran garis keras ataugaris kera. Dulu di Milan ada dua kubu ultras yaitu Fossa Dei Leoni, beraliran ekstrim kiri dan Brigate Rossonere yang beraliran ekstrim kanan.

Tapi sejak kerusuhan dalam derby della Madonina dengan supporter Inter musim 2005/2006, Fossa Dei Leoni membubarkan diri meski masih memiliki tribun khusus di Stadion tersebut.

2. Juventini adalah fans dari Juventus
Juventini mempunyai banyak anggota yang tersebar di seluruh dunia dan merupakan salah satu basis pendukung yang terbanyak di dunia. Juventini juga mempunyai ultras sendiri yaitu Drughi Juventus.

3. Liverpudlian sebutan bagi fans Liverpool
Liverpudlian sangat terkenal dengan slogannya ” You’ll Never Walk Alone “. Serta sebutan untuk fans Liverpool FC itu adalah Kopites, karena Liverpudlian itu adalah sebutan untuk orang asli kota Liverpool. Julukan untuk Liverpool adalah The Reds, The KOP dan untuk para pemain disebut Anfild Gank.

4. Gooners sebutan fans bagi Klub Arsenal
Gooners berasal dari kata The Gunners yang merupakan julukan bagi klub Arsenal. Serta untuk para pemain muda mereka yang cemerlang menyandang sebutan The Young Gun. Kata Gun ini konon Kota Arsenal dulunya dahulunya merupakan gudang persenjataan.

5. True Blue seutan bagi fans Klub Chelsea
Fans Chelsea ini bisa dibilang tidak seperti Liverpool ataupun Arsenal. Tapi ada suporter garis kerasnya dengan sebutan Chelsea Headhunters.

Supporter Chelsea tak hanya di daratan Inggris saja namun belahan dunia termasuk di Indonesia, Chelsea Indonesia Supporter Club.

6. The United, Mancs, Red Army untuk fans Manchester United
Fans MU mempunyai banyak julukan. Tiga di atas adalah julukan yang sering terdengar. Di Indonesia sendiri, para fans MU biasa disebut sebagai United Indonesia.

Julukan untuk klub sendiri tak kalah keren yaitu The Red Devils adalah julukan yang sering disebutkan dikarenakan terdapat gambar setan yang terletak di tengah lambang.

7. Citizens, Manchester City
Fans Manchester City Sering Disebut Tetangga Berisik Oleh Rival Sekotanya Fans Manchester United. Tidak Bisa Dipungkiri Citizens Memang Berisik Ketika Mendukung Klub Kesayangannya.

Para citizens sering menggelar atraksi seperti seluruh penonton tribun membalikan badan ketika manchester city mencetak goal.

8. Barcelonistas, Barcelona
Barcelonistas, itulah julukan fans dari klub Barcelona. Barcelonistas tersebut tersebar di seluruh dunia dan juga merupakan salah satu basis pendukung klub yang paling banyak fans-nya termasuk di Indonesia.

9. Madridistas, Real Madrid
Klub pesaing dari Barcelona di La Liga ini mempunyai nama julukan fans Madridista. Mereka selalu membuat stadion kandang dari Real Madrid memutih setiap Madrid bermain.

10. Gala merupakan sebutan fans bagi Klub Galatasaray
Para Gala ini siap memberikan teror bagi tamu yang datang. Itulah sebabnya kandang Galatasary mendapat julukan cehennem (atau neraka).

Bahkan MU pernah sekali merasakan 'neraka' di kandang Galatasary ini hingga menyerah 1-0. Konon teriakan Fans Gala saat diukur menggunakan pengukur suara, mencapai 106,3 desibel. Sebagai catatan, rata-rata batas aman seseorang terhindar dari gangguan pendengaran karena suara bising adalah tak lebih dari 80 desibel.(ss)

tag: #suporter  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
TSBola Lainnya
TSBola

Wonderkid Asal Palestina Dikontrak Jawara Serie A

Oleh Ferdiansyah
pada hari Rabu, 19 Okt 2016
TURIN (TEROPONGSENAYAN) - Rashed Al Hajjawi, talenta muda berdarah Palestina tampaknya tengah berbangga hati. Pasalnya, juara Serie A Liga Italia musim lalu, Juventus mengontrak bocah ...
TSBola

Agum Sedih Kongres PSSI Batal Digelar di Makassar

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komite Pemilihan PSSI, Agum Gumelar mengaku sedih atas keputusan FIFA yang menunda dan memindahkan lokasi Kongres PSSI 2016 dari Makassar, Sulawesi Selatan, ke ...