TSBola
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 11 Okt 2016 - 18:20:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Calon Ketum PSSI, Letjen TNI Edi Klaim Kantongi Dukungan 97 Suara

14edy-rahmayadi.jpg
Edy Rahmayadi (Sumber foto : Istimewa)

JAYAPURA (TEROPONGSENAYAN) - Letjen TNI Edi Rahmayadi mengklaim telah mendapat dukungan dari 97 suara dari 107 klub pemilik suara dalam konferensi luar biasa (KLB) PSSI.

KLB PSSI dijadwalkan digelar di Yogyakarta, 17 Oktober 2016 mendatang.

"Sudah 97 klub dan pengurus sepak bola yang menyatakan mendukung dirinya sebagai Ketua PSSI," kata Edi Rahmayadi yang menjabat Pangkonstrad di Jayapura, Selasa (11/10/2016).

Ia yang didampingi pengurus sejumlah klub peserta ILS mengatakan, kehadirannya di Jayapura untuk mensosialiasikan rencana kerja sekaligus minta dukungan dari klub dan asosiasi sepak bola Provinsi Papua dan Papua Barat.

Bila terpilih menjadi ketua PSSI dirinya akan membenahi sejumlah permasalahan mendasar, baik itu tata kelola maupun perwasitan.

Selain itu, ia akan menggandeng kemendikbud agar lulusan sekolah tinggi olah raga nantinya dilatih hingga menjadi wasit.

"Wasit dan hakim garis nantinya berasal dari lulusan sekolah tinggi olah raga," katamya.

Edi yang menjabat sebagai Pangkostrad mengaku sudah mendapat restu dari panglima TNI untuk mengikuti pemilihan ketua PSSI.

"Saya siap memimpin PSSI dan akan menjadikan sepak bola Indonesia kembali berlaga di kancah internasional," katanya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Sepak Bola Provinsi Papua Tommy Benhur Mano mengatakan, asprov siap mendukung Letjen TNI Edi Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI.

Papua dan Papua Barat memiliki delapan suara dan seluruhnya akan diberikan kepada Letjen TNI Edi, kata BTM yang juga Ketua Persipura.(yn/ant)

tag: #pssi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSBola Lainnya
TSBola

Wonderkid Asal Palestina Dikontrak Jawara Serie A

Oleh Ferdiansyah
pada hari Rabu, 19 Okt 2016
TURIN (TEROPONGSENAYAN) - Rashed Al Hajjawi, talenta muda berdarah Palestina tampaknya tengah berbangga hati. Pasalnya, juara Serie A Liga Italia musim lalu, Juventus mengontrak bocah ...
TSBola

Agum Sedih Kongres PSSI Batal Digelar di Makassar

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komite Pemilihan PSSI, Agum Gumelar mengaku sedih atas keputusan FIFA yang menunda dan memindahkan lokasi Kongres PSSI 2016 dari Makassar, Sulawesi Selatan, ke ...