Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 23 Agu 2015 - 16:50:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Reshuffle Dinilai Hanya Timbulkan Ketidakpercayaan Investor Asing

94Bamsoet3.jpg
Bambang Soesatyo (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR Bambang Soesatyo menilai, reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi beberap waktu lalu praktis gagal membangun harapan baru untuk kepercayaan bagi masyarakat.

"Nilai tambah dari reshuffle kabinet baru-baru ini sudah tidak ada lagi akibat insiden atau perang kata-kata yang melibatkan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta Menteri BUMN Rini Soemarno," ujar politisi yang akrab disapa Bamsoet itu dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/8/2015).

Selain itu, lanjut Bamsoet, masyarakat dan juga pebisnis lokal maupun asing menilai Kabinet Kerja sudah rapuh, dan pemerintahan secara keseluruhan tidak solid.

Kendati insiden itu diklaim sudah diselesaikan di Sidang Paripurna Kabinet pada Rabu (19/8/2015) lalu, publik sudah tidak percaya bahwa penyelesaian itu akan membuat kabinet solid atau kompak.

Terlebih lagi, terang bendahara umum Partai Golkar itu, perrnyataan Menkopolhukam Luhut Pandjaitan setidaknya mencermikan luka yang dialami Kabinet Kerja belum kering atau belum sembuh benar. Usai menemui Wapres JK pada Jumat (21/8/2015).

Menurut Bamsoet, Luhut menegaskan bahwa jika ada menteri yang tidak sejalan dengan Presiden akan dibuang. Tema yang sama juga sempat dikemukakan Luhut di forum sidang paripurna kabinet Jumat lalu tersebut.

"Artinya, dari aspek soliditas, kerusakannya terbilang parah. Mau tak mau, beban persoalan ini harus dikembalikan ke pundak Presiden Jokowi. Formula seperti apa yang akan dipilih untuk memulihkan kepercayaan publik kepada pemerintah, hanya presiden yang tahu," tukasnya.(yn)

tag: #reshuffle  #menteri jokowi  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement