Berita
Oleh Ilyas pada hari Minggu, 23 Agu 2015 - 21:11:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi, Jadikan Istana Sumber Solusi, bukan Sumber Masalah!

44143994_02151106012015_jokowi_sedih.jpg
Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo diminta mengembalikan istana sebagai sumber solusi bangsa, terutama dalam menghadapi dua tantangan saat ini, bukan su,ber masalah itu sendiri. Permintaan itu disampaikan politikus Golkar Bambang Soesatyo.

Ada dua istana sebagai lambang pemerintahan di Indonesia yang keduanya ada di Jakarta, yaitu Istana Merdeka dan Istana Negara, yang di dekatnya terdapat Kantor Presiden.

"Karena istana adalah pusat pemerintahan, bukan pusat kegaduhan," kata Susatyo, di Jakarta, Minggu.

Tantangan pertama, pemerintah dan semua elemen masyarakat ditantang bisa menyelenggarakan Pilkada yang jujur, bersih dan aman di 269 kita dan kabupaten karena menjadi pertaruhan besar bagi bangsa Indonesia.

Menurut dia, tantangan kedua, tantangan eksternal dipicu ketidakpastian perekonomian global akibat perang nilai tukar yang melibatkan kekuatan-kekuatan utama ekonomi dunia, China dan Amerika Serikat, yang membuat depresiasi rupiah makin melebar.

Sejak reformasi bergulir pada 1998, rupiah meluruk di tingkat hampir Rp14.000 per dolar Amerika Serikat.

"Formula seperti apa yang akan dipilih untuk memulihkan kepercayaan publik kepada pemerintah, hanya presiden yang tahu. Namun, upaya itu menjadi keharusan karena ada dua tantangan yang cukup serius," ujarnya.

Perombakan kabinet, menurut dia, juga masih belum mampu mengatrol kinerja pemerintahan secara berarti.

Dia mengulas persinggungan antara Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli dengan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, serta Menteri BUMN, Rini Soemarno. Belakangan persinggungan itu meredup.

tag: #jokowi  #istana negara  #istana merdeka  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kolaborasi GPMB dan Amway Memberikan Edukasi Kesehatan untuk Generasi Muda dan Kalangan Pendidik

Oleh Fath
pada hari Senin, 06 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), organisasi sosial mitra Perpustakaan Nasional RI, berkolaborasi dengan Amway dan Amway Care Foundation, menyelenggarakan ...
Berita

Wakil Ketua BKSAP DPR RI: Segera Hentikan Genosida dan Tolak Hubungan Diplomatik Dengan Israel

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Lebih dari 7 bulan Israel melakukan serangan kepada Palestina, puluhan ribu rakyat Palestina tewas, ratusan ribu korban terluka dan jutaan mengungsi. Wakil ketua BKSAP DPR ...