Zoom
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 24 Agu 2015 - 15:56:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Ariza: Daripada Bikin Gaduh, Pemerintah Lebih Baik Pikirkan Anjloknya Rupiah

95ariza-patria.jpg
Ariza Patria (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mengingatkan pemerintah untuk menunjukkan kekompakkan di lingkaran kabinet. Pemerintah tidak boleh menunjukkan kegaduhan kepada publik.

Demikian disampaikannya saat menanggapi polemik yang terjadi antara Menko Maritim Rizal Ramli dengan Wapres Jusuff Kalla.

"Masalah internal kabinet harusnya diselesaikan dengan baik, dan kalau presiden tidak mensinergikan kabinetnya bagaimana memimpin rakyat," kata Ariza Patria, sapaan akrabnya,di Gedung Nusantara II DPR RI Jakarta, Senin (24/08/2015).

Jika memang benar apa yang dikatakan Rizal Ramli terkait masalah yang dituduhkan kepada Menteri BUMN Rini Soemarno dan JK, seharusnya pemerintah apresiasi hal tersebut.

"Tinggal buktikan saja betul apa tidak apa yang disampaikan RR. Pemerintah harus bekerja untuk rakyat bukan untuk kepentingan kabinet," tandasnya.

Selain itu, Ariza Patria, sapaan akrabnya, juga mengingatkan pemerintah untuk solid dalam bekerja karena kondisi bangsa saat ini terutama bidang perekonomian sedang mengalami masa sulit.

"Presiden dan Wapres belum berhasil terutama soal serapan anggaran dan dolar sudah melemah apa solusinya jangan alasan eksternal dijadikan kambing hitam. Pada zaman SBY bisa hadapi masalah eksternal kemudian zaman Habibie pasca-reformasi bisa dilakukan, jadi kembali pada kemampuan pemimpin bangsa mencari solusi," tegasnya.

Saat ditanya apakah Wapres Jusuf Kalla akan mengundurkan diri terkait polemiknya denga Rizal Ramli, Riza Patria mengatakan bahwa hal tersebut tidak akan terjadi.

"Saya kira JK tidak akan mengundurkan diri dan saya tidak yakin, sebaiknya diselesaikan di internal," tutupnya. (iy)

tag: #artiza patria  #jusuf kalla  #rizal ramli  #gerindra  #rupiah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...