Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 29 Okt 2015 - 08:36:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Menjelang Pengesahan RAPBN 2016, PAN dan Gerindra Juga Larang Anggotanya Tinggalkan Jakarta

1Kantor Fraksi PAN-1.jpg
Fraksi PAN (Sumber foto : sahlan ake/teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Diam-diam suasana komplek parlemen, Senayan, Jakarta mulai nampak tanda-tanda kesiagaan. Semalam, beberapa fraksi melakukan rapat konsolidasi internal menjelang pengesahan RAPBN 2016.

Wakil Ketua DPR dari Fraksi PAN Taufik Kurniawan, misalnya, kemarin sore atau Rabu (28/10/2015) menghadiri rapat konsolidasi yang di gelar di Fraksi PAN DPR RI lantai 19 gedung Nusantara I, DPR RI.

Menurut salah satu sumber yang enggan disebut namanya menjelang pengesahan RAPBN 2016, seluruh anggota FPAN dilarang keluar Jakarta. "Sampai tanggal 30 Oktober anggota FPAN dilarang keluar Jakarta," kata dia di DPR RI Jakarta, Rabu (28/10/2015).

Tak jauh berbeda dengan sumber tersebut diatas, salah satu sumber yang juga enggan disebutkan namanya bahwa Fraksi Partai Partai Gerindra DR RI menghimbau anggotanya agar tetap di Jakarta. Pimpinannya minta agar semua siap di Ibukota.

"Yang saya tahu tadi ada rapat internal biasa dan yang saya tahu juga anggota Fraksi Gerindra dilarang keluar Jakarta sampai 30 Oktober," ujar sumber tersebut.

Namun, berbeda dengan Fraksi Partai Hanura DR RI. Menurut Dadang Rusdiana sekertaris Fraksi Partai Hanura DPR RI mengatakan fraksi yang dipimpinnya tak memberlakukan larangan tersebut.

"Nggak ada...kalau di Hanura. He he he... memangnya ada apa pake gak boleh keluar jakarta. Kaya mau perang saja. Negara kok aman begini, pake ada larangan keluar jakarta, "mencekam banget", Gak ada siaga 1," kata dia saat dihubungi di Jakarta, Rabu (28/10/2015).

Sementara itu, anggota Komisi III DPR RI dari FPPP Arsul Sani saat dikonfirmasi hal serupa belum memberikan jawaban. Seperti diketahui hingga saat ini FPPP juga masih terpecah dalam dua kubu.

Sebelumnya, Fraksi PDIP yang melakukan larangan anggotanya meninggalkan Jakarta hingga 30 Oktober 2015. Alasannya, agar seluruh anggota fraksi ini fokus untuk mendorong penyelesaian pembahasan RAPBN 2016.

Rencanaya RAPBN 2016 akan disahkan dalam rapat paripurna DPR RI yang dijadwalkan hari Jumat (30/10/2015). Namun masih terjadi tarik menarik kepentingan politis. Besar kemungkinkan pengesahan dilakukan secara voting.(ris)

tag: #pan  #gerindra  #rapbn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...