Zoom
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 26 Agu 2015 - 10:00:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Misbakhun Akui Pembahasan Tujuh Proyek DPR dengan Pemerintah Belum Matang

4732419_620.jpg
Misbakhun (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Misbakhun menegaskan bahwa usulan tujuh proyek yang diajukan DPR RI bukanlah rencana yang ada begitu saja.

"Tujuh proyek itu bagian rencana strategis (Renstra) DPR, dan DPR secara kelembagaan sudah punya program itu sejak awal dan program itu harus dijalankan," kata dia di Nusantara II Kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (26/08/2015).

Namun begitu, Misbakhun juga mengakui usulan tujuh proyek DPR tersebut belum pada tahap pembahasan lebih mendalam dengan pemerintah.

"Memang pemerintah di APBN itu punya program yang harus dibicarakan lagi dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR. Kalau proses dengan Banggar DPR ini kan nota keuangan dengan pemerintah juga kan belum selesai dan dengan Banggar pun belum selesai," ungkapnya.

Meski demikian, ia optimis usulan tujuh proyek DPR tersebut dapat disepakati oleh pemerintah.

"Saya yakin akan ada solusi bagaimana menyelesaikan proyek-proyek tersebut. Mungkin tidak semuanya usulan proyek DPR itu berjalan sesuai harapan sebagaimana yang ada dalam renstra," ujarnya.

Misbakhun mengakui bahwa renstra yang dibuat DPR memang belum sampai dibicarakan lebih lanjut dengan pemerintah.

"Renstra DPR itu kan harus dibicarakan dengan pemerintah kalau ditingkat DPR sudah selesai dibicarakan, tapi kalau dengan pemerintah kita masih proses," terang dia. (iy)

tag: #proyek dpr  #gedung dpr  #pemerintahan jokowi-jk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...