Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 26 Agu 2015 - 12:51:44 WIB
Bagikan Berita ini :
Rupiah Terpuruk

Akankah Jokowi Minta Masukan ke Tim Ekonomi SBY?

72unnamed.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Fraksi NasDem Johnny G Plate berharap semua pihak bersinergi dengan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) untuk saling bahu membahu mencari solusi mengatasi ancaman krisis ekonomi saat ini.

Hal tersebut, kata dia, sangat diperlukan ketimbang berbagai kalangan hanya bisa mengkritik Presiden Jokowi dan para menterinya.

"Kita punya saran untuk koordinasi menyiapkan satu protokol persiapan kalau krisis semakin dalam, maka harus ambil langkah-langkah jitu, yang dibutuhkan adalah tinggalkan kepentingan kelompok dan golongan untuk sinergi bagi ekonomi nasional," kata Johnny di kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (26/8/2015).

Anggota Komisi XI DPR ini sepakat dengan pernyataan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyebut bahwa perkembangan ekonomi Asia sekarang ini sudah 'lampu kuning' dan harus dicegah jangan sampai 'lampu merah'.

Lebih jauh, dia menjelaskan, pernyataan SBY yang disampaikan melalui twitternya itu sebuah pernyataan mengingatkan kepada pemerintahan Jokowi bahwa Indonesia khususnya sudah berada dalam situasi yang berbahaya.

"Yang diungkapkan pak SBY bukan analisis tapi sebagai tokoh nasional ingatkan pada kita bahwa kita berada dalam situasi berbahaya karena itu perlu tindakan terintegrasi terpadu. Perlu sinergi nasional," terangnya.

Oleh sebab itu, dia tak menolak dengan usulan Partai Demokrat yang berharap agar Jokowi meminta masukan dari tim ekonomi SBY saat masih menjadi Presiden, yang diklaim Partai Demokrat mampu memberikan solusi jitu mengatasi ancaman krisis ekonomi.

"Ini kan sinergi nasional maka semuanya harus ambil bagian. Kita dihadapkan pada pilihan gimana melindungi perekonomian," ujarnya.(yn)

tag: #rupiah anjlok  #tim ekonomi sby  #sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement