Ragam
Oleh Ilyas pada hari Kamis, 27 Agu 2015 - 06:03:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Pembunuh Dua Wartawan TV di AS Akhirnya Tewas Bunuh Diri

17150826185642_virginia_640x360_reuters_nocredit.jpg
Polisi sempat menangkap Flanagan dan membawanya ke rumah sakit. (Sumber foto : BBC)

VIRGINIA (TEROPONGSENAYAN) - Pria yang menembak mati dua wartawan TV Amerika Serikat yang sedang siaran langsung, tewas bunuh diri. Ia menembak dirinya sendiri di rumah sakit, menurut keterangan Kepolisian Virginia.

Vester Lee Flanagan -yang secara profesional dikenal dengan nama Bryce William- sempat dibawa polisi ke rumah sakit setelah berhasil ditangkap.

Mantan karyawan WDBJ7 TV itu menembak mati wartawan WDBJ7 TV, Alison Parker, dan juru kamera, Adam Ward, ketika keduanya sedang melakukan wawancara yang disiarkan langsung di kota Moneta, negara bagian Virginia.

Adapun perempuan yang diwawancarai, Vicki Gardner dari Kamar Dagang Industri Wilayah Smith Mountain Lake, kini berada dalam keadaan stabil di rumah sakit setelah menjalani operasi.

Flanagan sebelum menembak dirinya sendiri, sempat menerbitkan video yang memperlihatkan dia melepas tembakan ke arah korban dari jarak dekat.

Akun Twitter Flanagan memperlihatkan dia menaruh dendam kepada Ward, 27 tahun, Parker, 24 tahun.

Polisi mengatakan ucapan-ucapannya di media sosial pada malam sebelumnya memberi indikasi bahwa aksi penembakan itu direncanakan.

Menurut laporan media setempat, Flanagan sudah mengajukan gugatan hukum atas WDBJ7 TV, dengan tuduhan stasiun TV itu melakukan diskriminasi namun kasusnya ditolak hakim pada Juli 2014. (iy/bbc).

tag: #kekerasan terhadap wartawan  #wartawan  #pembunuhan  #amerika serikat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...