Berita
Oleh Ilyas pada hari Sabtu, 24 Okt 2015 - 11:56:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Usai Shalatkan Jenazah, Jokowi Kembali ke Jakarta dan Langsung Siap-Siap Menuju AS

39jokowi1.jpg
Jokowi (Sumber foto : Ist)

SOLO (TEROPONGSENAYAN) - Setelah menshalatkan jenazah neneknya, Sani Wirorejo (102), Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir ke rumah duka di Jalan Ahmad Yani 297 A Gondang Manahan Solo Jawa Tengah, Sabtu (24/10/2015) pagi, meninggalkan lokasi kembali ke Jakarta.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, dan putrinya Kahiyang Ayu hadir melayat nenek tercinta Sani Wirorejo. Mereka dan tiba di rumah duka sekitar pukul 08.40 WIB, kemudian rombongan kembali ke Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut mantan Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo, Jokowi setibanya di rumah duka langsung mengambil air wudhu dan kemudian menyalatkan jenazah nenek tercinta.

"Pak Jokowi setelah menyalatkan jenazah neneknya kemudian sempat menerima tamu yang hadir melayat di rumah duka," kata Rudyatmo yang pernah menjabat Wakil Wali Kota Surakarta bersama Jokowi, pada 2005.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Presiden Jokowi memang agendanya padat sekali dan tetap sesuai jadwal Sabtu sore akan berangkat ke Amerika Serikat.

"Bapak Presiden beberapa hari ini, telah memimpin rapat dengan Wakil Presiden, dan kabinetnya masalah penanganan asapdan sudah ditangani oleh menteri terkait," katanya.

Menurut Menseneg, Menteri Politik Hukum dan HAM bersama Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan, dan Menteri Sosial telah mengunjungi ke Kalimantan Selatan.

"Bapak Presiden harus kembali ke Jakarta persiapan kunjungan negara berangkat ke AS," katanya.

Sementara situasi di rumah duka Jalan Ahmad Yani 297 A Gondang Manahan Solo sudah dipenuhi karangan bunga duka cita atas wafatnya nenek Jokowi Sani Wirorejo pada usia ke-102 tahun.

Jenazah Sani Wirorejo rencananya dimakamkan di tempat pemakaman Desa Mundu, Gondang Rejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu, pada pukul 13.00 WIB.

Sani Wirorejo diberitakan telah wafat di Solo, pada Jumat (23/10) pukul 22.40 WIB dalam usia 102 tahun. Almarhumah meninggalkan tiga anak, yakni H. Miyono Suryo Sarjono, Hj. Noto Miharjo yang juga ibunda Jokowi, dan H. Setiawan Prasetyo. (iy/an)

tag: #jokowi  #jokowi berkunjung ke amerika serikat  #jokowi dan amerika serikat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...