Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Jumat, 28 Agu 2015 - 21:24:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Berhasil Relokasi PKL Tanpa Kekerasan, Netizen Puji Ridwan Kamil dan Sindir Ahok

4Ridwan-kamil-pkl.jpg
Ridwan Kamil (ketiga, kanan, depan) berpose bersama sejumlah PKL Jalan Dayang Sumbi, Bandung yang berhasil direlokasi dengan damai (Sumber foto : Facebook Ridwan Kamil)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Walikota Bandung Ridwan Kamil baru saja merelokasi pedangan kaki lima (PKL) di daerah Jalan Dayang Sumbi, Kamis (27/8/2015) dengan damai dan tanpa kekerasan.

Ridwan Kamil yang memang akrab dengan dunia sosial menginformasikan kegiatan relokasi tersebut di laman facebook miliknya.

"Hari ini berdiskusi panjang dengan PKL jalan Dayang Sumbi mencari solusi. Alhamdulillah setelah 30 tahun di situ yang zona merah mereka mau menerima solusi relokasi ke tempat baru yang dekat dan saling menguntungkan," tulis pria yang akrab disapa Kang Emil itu, Kamis (27/8/2015).

Sontak saja, langkah Kang Emil itu mendapat pujian dari para netizen, bahkan tak sedikit yang menyindir Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait relokasi warga Kampung Pulo yang berakhir ricuh beberapa waktu lalu.

Berikut beberapa komentar pengguna facebook terkait relokasi yang dilakukan Kang Emil:

"Cerdas & tegas. Bukan keras kaya tetangga sebelah yg main gusur & merugikan." - Dipta
"Pemimpin yang tidak penuh janji... namun penuh dengan bukti..menenangkan rakyat tanpa perlu emosi namun dengan rendah hati dan diskusi... good luck kang emil..." - Yusup Hendrawan
"Alhamdulillah satpol pp ga ada yg diadu sm rakyat..Yaaa emang beda sih klo gaya pemimpin yang punya iman dan ilmu dengan pemimpin ky preman..." - Megami Shizuka Hikaru
"Alhamdulillah ga pake gebuk"an kayak si kaleng rombeng kmr.... pendekatan yg santun inshaaAllah lbh mengena mski mngk butuh wktu lama." - Luluk Fitria Hamid
"Kang Ridwan Ke Jakarta ya...!!! Sy dan Jakarta butuh sosok seperti anda." - Doni Doni.(yn)

tag: #ridwan kamil  #ahok  #pkl  #relokasi pkl  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement