Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 02 Sep 2015 - 17:04:15 WIB
Bagikan Berita ini :

"Di Indonesia, Broker IMF Ada Broker ADB Ada"

44imf-ist.jpeg
Logo IMF (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi PDIP Effendi Simbolon mempertanyakan langkah pemerintah Indonesia yang meminjam dana ke Bank Pembangunan Asia (ADB).

Effendi bahkan menyebut bahwa di Indonesia itu ada brokernya masing-masing ketika pemerintah Indonesia akan berutang ke lembaga keuangan internaional.

"Ini soal broker juga, broker IMF (Dana Moneter Internasional) ada, broker ADB ada," kata Effendi di Warung Komando, Jakarta Selatan, Rabu (2/9/2015).

Namun dirinya tidak terlalu kaget dengan kembalinya Indonesia berutang ke ADB. (Baca juga: Tak Berutang ke IMF, Indonesia Malah Pinjam ke ADB Rp 5,6 Triliun)

"Sudah terlihat dari awal, saya kira pemerintahan kita terlalu ambisius dengan mencabut subsidi mengalihkan sektor produktif," ucapnya.

Anggota Komisi I DPR ini mengakui, dewan sendiri sebenarnya sudah mengetahui Indonesia akan meminjam dana kembali, dan hal itu terlihat di APBN 2016 yang defisit-nya menurun.

"Mau bagaimana defisit kita sudah terlalu kecil kalau tidak kembali hutang," tandasnya.(yn)

tag: #utang indonesia  #imf  #adb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...