Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 03 Sep 2015 - 21:28:54 WIB
Bagikan Berita ini :
Dukung Koalisi Nusantara

Aburizal Sebut KMP-KIH Tak Penting, Ini Penjelasannya

48Ical.jpg
Aburizal Bakrie (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Presidium Koalisi Merah Putih (KMP), Aburizal Bakrie menilai keberadaan KIH dan KMP bagi kebangsaan sudah tidak relevan. Hanya saja untuk partai keberadaan koalisi dianggap masih relevan.

"Dalam konteks kebangsaan dia udah gak relevan. Dalam konteks kepartaian, itu masih relevan," kata Aburizal Bakrie di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta, Kamis (3/9/2015) usai bertemu dengan petinggi KMP.

Hanya saja Aburizal atau Ical yang juga Ketua Umum Partai Golkar hasil munas Bali itu tidak menjelaskan secara rinci penilaiannya itu. Dia juga tak memberikan alasannya bedanya konteks kepartaian dan kebangsaan.

Namun Ical justru menyetujui usulan Koalisi Nusantara yang digulirkan oleh Dewan Kerhomatan PAN Amien Rais dalam konteks kebangsaan. "Bagus itu. Saya kira bagus, karena kita sudah sampaikan langsung pada Pak Jokowi," ujarnya.

Ical menguraikan bahwa Koalisi Nusantara mampu mengakomodir semua partai politik untuk mengambil sikap terkait situasi bangsa. Namun dia tidak menjelaskan mengapa KIH dan KMP tidak bisa melakukan hal tersebut.

"Koalisi itu sifatnya adalah kita mendukung kebijakan-kebijakan tetapi memberikan koreksi. Saya kira Presiden sangat paham dan sangat nyaman dengan pertemanan seperti itu," tutur Aburizal usai menjamu Prabowo dan Zulkifli Hasan itu.(ris)

tag: #kih  #kmp  #aburizal bakrie  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan Lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 07 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali ...
Berita

Aktivis 98 Sarankan Prabowo Gandeng KPK, BPK dan PPATK Saat Susun Kabinet

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Aktivis 98, Uchok Sky Khadafi menyarankan agar presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto meminta saran dan masukan dari KPK, BPK RI dan PPATK dalam menyusun formasi ...