Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 05 Sep 2015 - 14:43:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat: Pertemuan Ketua DPR dengan Donal Trump Seharusnya Diapresiasi

67medium_13novanto2.jpg
Setya Novanto (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pertemuan rombongan Ketua DPR RI dengan calon kuat Presiden Amerika dari Partai Republik merupakan pertemuan biasa antar teman.

Demikian pendapat berbeda disampaikan Direktur Eksekutif Institut Proklamasi Arief Rachman. Menurutnya, Pertemuan tersebut bukan dalam rangka dukung-mendukung karena kalau disimak dalam rekaman video konferensi pers yang dilakukan Donald Trump tidak ada sama sekali kalimat dukungan dari Rombongan Ketua DPR kepada Donal Trump, malah sebaliknya Donald Trump menyampaikan hal-hal baik yang ingin dilakukannya di Indonesia.

"Bukankah wakil rakyat (DPR RI) bebas bertemu dengan siapapun baik di dalam atau luar negeri sama seperti Presiden, apalagi pertemuan tersebut untuk kebaikan bangsa dan negara," kata dia di Jakarta, Sabtu (5/9/2015).

Seharusnya, lanjut Arief, pertemuan tersebut diapresiasi karena dari pertemuan tersebut ada komitmen dari Donald Trump sebagai pengusaha besar multi nasional untuk menanamkan modalnya dan berinvestasi di Indonesia.

"Dengan begitu perekonomian nasional yang sedang lesu akan terangkat dan bergairah kembali," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa ada politisasi dan tudingan miring terhadap pertemuan rombongan Ketua DPR dengan Donald Trump yang menjadi berita heboh di tanah air. Tudingan itu sengaja diembuskan oleh kelompok tertentu yang ingin mendudukan kadernya menjadi Ketua DPR RI. (iy)

tag: #setya novanto  #ketua dpr  #amerika serikat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement