Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 08 Sep 2015 - 12:37:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Belum Ada Surat Pergantian, PDIP Biarkan 3 Menterinya Rangkap Jabatan?

23pdip-logo.jpg
PDI Perjuangan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kepala Bagian Administrasi Keanggotaan dan Fraksi Suratna mengaku, sampai saat ini DPP PDI Perjuangan belum mengirimkan surat pergantian ke sekretariat jenderal (Setjen) DPR untuk tiga orang kadernya, Puan Maharani, Tjahjo Kumolo, dan Pramono Anung yang telah menjadi pejabat negara di Kabinet Kerja Jokowi-JK.

"Kalau yang Puan, Tjahjo, Pram (Pramono Anung) sampai saat ini belum ada surat dari DPP PDIP untuk pengajuan pemberhentian dan pergantiannya," kata Suratna saat ditemui TeropongSenayan di gedung Setjen DPR lantai 4, Selasa (8/9/2015).

Namun kalau untuk pribadi, Suratna menyebutkan hanya Pramono saja yang sudah mengajukan pengunduran diri ke DPR. Adapun Puan belum ada surat pengunduran diri baik dari DPP dan secara pribadi.

"Tjahjo sudah klarifikasi katanya sudah mengirimkan surat pengunduran diri ke DPR, tapi setelah dicek di Setjen sejauh ini belum ada atau belum diterima Setjen DPR," paparnya.

Suratna mengklaim, walaupun belum ada surat pengunduran diri dari DPP PDIP, DPR sudah memberhentikan semua tunjangan ketiga orang tersebut sebagai anggota DPR.

"Per November 2014 Puan dan Tjahjo sudah distop untuk gajinya di bagian keuangan DPR. Namun untuk Pramono saya belum tahu nanti saya cek lagi," ucapnya.

Seperti diketahui, Puan Maharani, Tjahjo Kumolo, dan Pramono Anung merupakan pejabat di kabinet Jokowi-JK sekaligus anggota DPR periode 2014-2019. Sampai saat ini mereka masih rangkap jabatan dan belum ada pergantian mereka sebagai anggota DPR.(yn)

tag: #menteri pdip  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement