Berita
Oleh Emka Abdulah pada hari Kamis, 10 Sep 2015 - 13:56:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Sengaja Tak Mundur dari DPR, Formappi: Puan Layak Dicurigai

85puan_maharani22.jpg
Puan Maharani (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Peneliti dari Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Lucius Karus menduga, tidak mundurnya Puan Maharani dari keanggotaan DPR RI meskipun sudah menjadi anggota Kabinet sebagai sebuah kesengajaan.

"Sepertinya itu sebuah kesengajaan agar bisa kembali ke DPR. Buktinya kini ada wacana ia disiapkan untuk mengganti Setya Novanto jadi ketua DPR," ujar Lucius kepada TeropongSenayan di Jakarta, Kamis (10/9/2015). Dugaan itu semakin kuat setelah ada wacana dari PDIP untuk menempatkan Puan di kursi Ketua DPR RI menggantikan Setya Novanto.

Jika benar dugaan itu, lanjut Lucius, Puan dan juga Tjahjo Kumolo benar-benar tak punya itikad baik untuk menghindari adanya rangkap jabatan di DPR dan eksekutif.

”Ya sikap membiarkan adanya dua jabatan sangat kita sesalkan," terang Lucius.

Menurut Lucius, Puan yang diangkat jadi anggota kabinet beserta partainya harus segera memproses pengunduran diri. Dengan demikian partai bersangkutan dapat segera menunjuk pengganti Puan di DPR RI.

"Jika sampai dibiarkan lama tak ada penggantinya, sama artinya membiarkan kinerja DPR lemah. Tiga kursi yang mestinya bisa bekerja dibiarkan saja," papar Lucius.

Untuk itu, Lucius mendesak agar PDIP dan Setjen DPR serta KPU segera memproses pergantian Puan Maharani, Tjahjo Kumolo dan Pramono Anung di DPR RI. (mnx)

tag: #rangkap jabatan menteri PDIP  #puan maharani  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement