Jakarta
Oleh Emka Abdullah pada hari Kamis, 10 Sep 2015 - 20:14:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga Uno Bisa Kalahkah Ahok, Ini Syaratnya

59Sandiaga-Salahudin-Uno.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pilkada DKI Jakarta yang akan digelar pada 2017 sudah mulai dipanasi dengan sejumlah manuver politik. Ada gerakan #TemanAhok yang melakukan pengumpulan KTP untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama. Ada pula gerakan #AsalBukanAhok. Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M. Taufik mewacanakan untuk mengusung pengusaha Sandiaga Uno sebagai bakal calon guberrnur DKI Jakarta.

Pakar hukum tata negara Masnur Marzuki mengatakan, siapapun penantang Ahok harus mampu tampil jadi pembeda dari realitas image yang melekat pada Ahok saat ini.

"Ahok yang mengklaim sebagai antikorupsi tapi konon antikorupsi tapi komunikasinya kasar, hubungannya dengan DPRD buruk," ujar Masnur kepada TeropongSenayan di Jakarta, Kamis (10/9/2015).

Jadi, lanjut Masnur, figur yang perlu dimunculkan untuk melawan Ahok adalah figur yang tegas tapi santun, anti korupsi, punya hubungan baik dengan DPRD.

"Saya kira tak mudah mencari figur yang mampu menyaingi Ahok yang penuh kontroversial itu," paparnya.

Tentang munculnya nama Sandiago Uno, Masnur memprediksi akan mampu mengalahkan Ahok.

"Asalkan ditopang dengan parameter-parameter yang mampu menampilkan diri sebagai pembeda yang definitif atas sosok Ahok," pungkas Masnur.(yn)

tag: #sandiaga uno  #ahok  #gubernur dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...