Berita
Oleh Diyah Kusumawardhani pada hari Jumat, 11 Sep 2015 - 15:32:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Jumlah Imigran Timteng di Jerman Meningkat, Saudi Tawarkan Bangun 200 Masjid

61Refuees-welcome-EPA-v2.jpg
Pengungsi Timur Tengah (Sumber foto : Istimewa)

JERMAN (TEROPONGSENAYAN) - Arab Saudi dikabarkan telah merespon atas meningkatnya jumlah imigran asal Timur Tengah di Eropa Barat. Saudi menawarkan untuk membangun 200 masjid di Jerman.

Sebelumnya, dikabarkan Saudi tak ambil bagian dalam krisis kemanusiaan. Sikapnya sejalan dengan dengan Bahrain, Kuwait, Qatar, Oman dan UEA yang menutup rapat pintu bagi para pencari suaka.

Menurut Allgemeine Zeitung Frankfurter, yang dikutip dari laporan pada surat kabar Lebanon Al Diyar, Saudi akan membangun satu masjid untuk setiap 100 pengungsi yang masuk ke Jerman.

Sementara itu, politisi Jerman Angela Merkel menyambut dua keluarga pengungsi pencari suaka di Spandau, Berlin, Kamis (10/9/2015).

Menurutnya, integrasi akan terjadi di tingkat anak-anak yang akan mempelajari bahasa Jerman dan belajar budaya Jerman.

“Integrasi mereka tentu akan berlangsung di bagian melalui anak-anak, yang akan belajar bahasa Jerman dengan sangat cepat di TK. Dan saya berharap dan percaya bahwa sebagian besar akan ingin belajar bahasa kita secepatnya,” katanya.

Namun apakah dia akan menyambut tawaran Saudi, menurut catatan Al Diyar “harus melalui pemerintah federal”, dan masih harus dilihat lagi. (The Independent/mnx)

tag: #arab saudi  #timur tengah  #suriah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement