Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 14 Okt 2015 - 14:13:25 WIB
Bagikan Berita ini :
Peringati 1 Muharram 1437 H.

JK: Jangan Sampai Indonesia Seperti Negara Islam di Timur Tengah

95images (1).jpg
Jusuf Kalla (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil presiden HM Jusuf Kalla menghadiri peringatan tahun baru Hijriah 1437/2015 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (14/10/2015). Dalam kesempatan tersebut, JK mengingatkan supaya rakyat Indonesia senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita harus tetap menjaga keutuhan bangsa ini. Jangan sampai kita seperti negara Islam di Timur Tengah," ujar JK di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (14/10/2015).

JK mengaku miris dengan keadaan yang terjadi di negara-negara timur tengah saat ini. Menurutnya, negara-negara Arab yang mayoritas beragama Islam justru menjadi ladang konflik dan kekerasan kemanusiaan yang tak kunjung usai.

"Sungguh menyedihkan, mereka hijrah dari negara penuh sejarah islam, sekarang menjadi tempat saling membunuh," ungkapnya.

JK menghimbau kepada masyarakat di Indonesia untuk mengambil hikmah dari keadaan mengenaskan yang terjadi di Timur Tengah. Sehingga, kata JK, masyarakat Indonesia dapat lebih toleran dan saling menghargai satu sama lainnya.

"Insyallah dengan pedoman itu hidup kita akan menjadi lebih baik," ucapnya. (iy)

tag: #jusuf kalla  #toleransi  #timur tengah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement