Berita
Oleh Aris Eko pada hari Sabtu, 12 Sep 2015 - 08:23:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Saat Musibah di Masjidil Haram, Presiden Jokowi Mendarat di Jeddah

94IMG_20150912_072448.jpg
Presiden Jokowi di Jeddah, Sabtu dini hari (12/9/2015) (Sumber foto : Istimewa)

JEDDAH (TEROPONGSENAYAN)--Badai dan musibah terjadi bersamaan saat Presiden Jokowi dan rombongan mendarat di Jeddah, Jumat petang (11/9/2015). Bahkan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Azis batal menjemput di Bandara.

"Ada badai luar biasa kencang, tidak cuma di Makkah tapi di Jeddah juga, Pak Jokowi juga pas mendarat," ujar Lukman Hakim Saifudin, Menteri Agama, Sabtu dini hari (12/9/2015) dari Jeddah, Arab Saudi.

Pesawat kepresidenan RI berwarna biru putih mendarat di Bandara Jeddah sekitar pukul 18.31 waktu setempat. Sesaat sebelumnya, tepatnya menjelang saat Maghrib, crane proyek perluasan kawasan Masjidil Haram runtuh.

Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju menuju Istana King Faisal untuk menginap. Ikut mendampingi antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, MenegPPN/Ketua Bappenas Sofyan Djalil.

Selain itu ada pula Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Alwi Shihab, Utusan Khusus Presiden untuk Negara Timur Tengah.

Pada musibah tersebut sekitar 87 jamaah meninggal dan puluhan orang luka-luka. Ada dua jamaah asal Indonesia yang meninggal. Meraka umumnya yang tengah menjalankan Thawaf tempat jatuhnya crane tersebut.(ris)

tag: #jokowi  #lukman  #jeddah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...