Berita
Oleh Ilyas pada hari Sabtu, 12 Sep 2015 - 17:02:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Korban Insiden Masjidil Haram Ini Berasal dari KBIH Aisyiyah Jogja

29crane-jatuh-di-masjidil-haram-tribunmedancom_20150912_084638.jpg
Crane di Masjidil Haram jatuh (Sumber foto : Ist)

BANTUL (TEROPONGSENAYAN) - Umi Daliyah, jamaah haji dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Aisyiyah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), terluka akibat jatuhnya crane di Masjidil Haram pada Jumat (11/9/2015) sore waktu Arab Saudi.

"Umi Daliyah dari KBIH Aisyiyah Bantul terluka, dan dirawat di BPHI (Balai Pengobatan Haji Indonesia)," kata Hubungan Masyarakat Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bantul Ponijo dalam keterangannya melalui telepon dari Makkah, Sabtu (12/9/2015).

Ponijo menyebutkan, Umi Daliyah berasal dari Jragung, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, DIY, yang masuk kelompok terbang (Kloter) 24.

Umi Daliyah merupakan jamaah haji pindahan dari Kabupaten Sleman ke KBIH Aisyiyah Bantul. Ia diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Embarkasi Solo.

"Sedangkan, jamaah kloter 25 dari Bantul, Alhamdulillah selamat. Semoga musibah ini tidak berulang, sehingga semua jemaah bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan selamat," kata Ponijo.

Kantor Pusat Kesehatan Haji (Puskeshaji) mencatat hingga 11 September pukul 23.45 waktu Arab Saudi jumlah jemaah haji Indonesia yang menjadi korban musibah itu sebanyak 35 orang. (iy/an).

tag: #crane jatuh  #masjidil haram  #haji 2015  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...