Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 13 Sep 2015 - 14:21:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Polda Metro Tahan Tersangka Keenam Kasus Dwelling Time

76images.jpg
Aktivitas bongkar muat di pelabuhan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Setelah menjalani pemeriksaan kedua pada Jumat (11/9/2015), Direktur Utama PT Garindo Sejahtera Abadi, Tjindra Johan langsung ditahan Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus suap dan gratifikasi proses dwelling time di Pelabuhan Tanjung Priok.

Ia ditahan sejak Sabtu (12/9/2015) lalu setelah menjalani pemeriksaan 1x24 jam.

"Pada panggilan pertama tanggal 7 September 2015, tersangka tidak hadir karena ke luar negeri. Baru pada pemanggilan kedua, tersangka hadir dan langsung kami periksa," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Mujiyono di Mapolda, Minggu (13/9/2015).

Tjindra merupakan tersangka keenam kasus tersebut. Sebelumnya, penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah menetapkan lima tersangka yakni Dirjen nonaktif Perdagangan Luar Negeri Partogi Pangaribuan, Kasubdit Fasilitas Ekspor dan Impor Ditjen Daglu Imam Aryanta, dan staf honorer Daglu Musafa, Direktur PT Rekondisi Abadi Jaya, Hendra Sudjana alias Mingkeng, dan Direktur PT Garindo Sejahtera Abadi, Lusi Maryati.

Penetapan dan penahanan Tjindra sebagai tersangka lebih lama dari lima tersangka lainnya karena ia sempat melarikan diri ke luar negeri. Sementara berkas kelima tersangka lainnya telah diserahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Berkas kelima tersangka itu saat ini masih diteliti jaksa penuntut umum (JPU) untuk ditentukan apakah telah memenuhi persyaratan formal dan materil. Untuk berkas Tjindra sendiri, Mujiyono mengatakan akan melengkapinya secepatnya untuk menyusul diserahkan ke Kejati DKI.(yn)

tag: #dwelling time  #polda metro  #rj lino  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...