Jakarta
Oleh Emka Abdullah pada hari Minggu, 13 Sep 2015 - 16:43:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Langkah Taufik Siapkan Calon Penantang Ahok di 2017 Diapresiasi

45M-Taufik-emka.jpg
M Taufik (Sumber foto : Emka Abdullah)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Langkah Ketua Partai Gerindra DKI Jakarta M. Taufik menggadang-gadang sejumlah figur untuk calon gubernur DKI mendapat apresiasi dari pengamat politik Siti Zuhro.

"Langkah tersebut positif untuk mengantisipasi terjadinya deadlock karena tak ada calon lawan tanding yang setara dalam Pilkada serentak 2017 nanti," ujar Zuhro kepada TeropongSenayan, Minggu (13/9/2015).

Menurut Zuhro, idealnya siapapun yang ingin mencalonkan diri di Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 sudah harus menyiapkan diri dan menyapa masyarakat Jakarta sejak dini.

"Jika hal itu dilakukan para calon kandidat, akan berdampak positif untuk menghindari kemungkinan munculnya pasangan calon tunggal yang saat ini menyebabkan tahap awal pilkada serentak 2015 menjadi kisruh," terangnya.

Karena itu, ia berharap agar apa yang dilakukan wakil ketua DPRD tersebut dan Partai Gerindra dapat diikuti pimpinan partai politik lainnya untuk menyiapkan Pilkada serentak 2017 di Jakarta. Begitu juga bakal calon perseorangan yang akan maju pada pilkada 2017.

Sebelumnya, M. Taufik meyebut nama pengusaha Sandiaga Uno untuk digadang sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 nanti. Taufik yakin Sandiaga punya kemampuan untuk memimpin Jakarta dan punya elektabilitas tinggi.(yn)

tag: #penantang ahok  #ahok  #pilkada dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...