Jakarta
Oleh Emka Abdullah pada hari Rabu, 16 Sep 2015 - 11:01:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPRD DKI: Beri Kepercayaan Ormas di DKI Garap Proyek

42Prasetyo-marsudi.JPG
Prasetyo Edi Marsudi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi meminta Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberdayakan ormas-ormas di DKI untuk mengerjakan sejumlah proyek di ibukota.

"Saya pikir mereka bisa kita gandeng, kita berdayakan untuk mengerjakan proyek-proyek tertentu," ujar Prasetyo saat berbicara pada acara Coffee Break Bersama Kapolda Metro Jaya di Mapolda Jakarta, Rabu (16/9/2015).

Prasetyo menambahkan, pemberdayaan ormas dalam proyek-proyek tertentu dapat meningkatkan serapan anggaran di DKI yang saat ini persentasenya sangat rendah.

"Saya kira ormas-ormas di DKI bisa diberi kepercayaan menggarap proyek tertentu dan dapat membantu gubernur meningkatkan derapa anggarana," paparnya.

Dampak positif dari perliabatan ormas, lanjut Prasetyo, akan mengurangi secara signifikan kasus-kasus kekerasan dan kriminal yang sering terjadi di Jakarta. Bahkan, antar ormas pun sering bentrok akibat rebutan sumber daya seperti pengamanan lahan, rebutan lahan parkir dan sebagainya.

"Jadi, sekali lagi gubernur DKI dapat mempertimbangkan hal ini," pungkas Prasetyo.(yn)

tag: #ormas dki  #ketua dprd dki  #ahok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...