Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 18 Sep 2015 - 22:03:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Kasus RS Sumber Waras Tak Kunjung Diproses, Sekelompok Massa Gelar Sholat Jenazah

67(4).jpg
Sholat Jenazah di Gedung KPK (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekelompok massa yang mengatasnamakan Komunitas Tugu Proklamasi (KTP) menggelar unjuk rasa di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (18/9/2015).

Dalam aksinya, para demonstran mengekspresikan kekecewaannya terhadap aparat penegak hukum di Indonesia, khususnya KPK, yang tak kunjung memproses skandal korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Ketua Yayasan Kesehatan Sumber Waras Kartini Muljadi.

Aksi yang berlangsung di halaman gedung KPK itu, massa membawa boneka jenazah yang dibalut kain kafan, yang dimasukkan dalam keranda mayat.

Diakhir aksi mereka mensholatkan replika jenazah yang disimbolkan sebagai kematian hukum yang tidak berkutik terhadap koruptor yang diduga telah merampok APBD DKI Jakarta sebesar ratusan miliar.

"Aksi solat jenazah ini sebagai simbol kematian hukum yang tak berkutik ketika berhadapan dengan para penguasa," kata Korlap Aksi M Zen di kantor KPK, Jakarta, Jumat (18/9/2015).

Oleh karena itu, ia mendesak agar aparat penegak hukum segera menangkap Ahok dan Kartini untuk mempertanggung jawabkan aksi tipu-tipu yang mereka mainkan. (mnx)

tag: #rs sumber waras  #ahok  #kpk  #kartini muljadi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...