Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 26 Okt 2015 - 12:08:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Desmond Kesal Pimpinan DPR Perlambat Proses Fit and Proper Test Capim KPK

95Desmond.jpg
Desmond J Mahesa (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa mengaku kesal dengan pimpinan dewan yang belum menyerahkan surat presiden kepada pihaknya mengenai calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK).

"Kita masih menunggu surat dari Bamus (Badan Musyawarah) dan pimpinan DPR," kata Desmond di kompleks Parlemen, Senayan, Senin (26/10/2015).

Dirinya menuding pimpinan DPR telah melakukan perlambatan dalam proses fit and propert test Capim KPK di Komisi III. Karena sudah hampir tiga minggu surat Presiden soal Capim KPK belum juga diserahkan ke Komisi hukum DPR tersebut.

"Mungkin ada kebijakan-kebijakan yang Komisi III tidak paham. Namun kalau ada penundaan dari pimpinan DPR ada apa?," tanya dia.

Desmond juga mengutarakan, pimpinan DPR sudah banyak melenceng dari tugasnya. Ia mencontohkan pimpinan dewan telah memangil Jaksa Agung terkait kasus victoria yang sebenarnya perkara itu masuk ruang lingkup Komisi III.

"Pimpinan DPR sekarang ini banyak yang tidak paham UU MD3 tidak paham aturan, panggil Jaksa Agung yang wilayah Komisi III. Dia (pimpinan DPR) panggil dalam kasus victoria," tandasnya.(yn)

tag: #capim kpk  #pimpinan dpr  #desmond  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...