TSPartai
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 21 Sep 2015 - 14:24:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Dia Maksud Kedatangan Haji Lulung ke Bareskrim

62haji-lulung.jpg
Abraham Lunggana (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kisruh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tampaknya akan segera memasuki babak baru. Sebagai ketua DPW PPP DKI kubu Djan Faridz, Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung baru saja memenuhi panggilan Bareskrim Polri.

Ia dipanggil untuk dimintai keterangan terkait dualisme kepengurusan yang menimpa partainya.

"Ini soal pecahnya dua pihak (PPP). Kenapa bisa bikin partai tandingan dan segala macam," kata Haji Lulung di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin, (21/9/2015).

Diakui Haji Lulung, pemanggilan dirinya hari ini memang mendadak mengingat jadwal pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak bakal digelar pada Desember 2015.

Meski begitu, Haji Lulung berharap kisruh di partainya dapat segera selesai tanpa mengalami perpecahan antar kader, sebab kata dia, tidak lama lagi pemilihan kepala daerah akan segera dilaksanakan.

"Semoga bisa segera islah dan diselesaikan dengan baik, kan kita mau menghadapi pilkada," katanya.

Untuk sesi pertama ini, Haji Lulung mengaku baru diberikan tiga pertanyaan oleh penyidik. Haji Lulung juga tak berkomentar soal kenapa partai berlambang Ka'bah itu lebih memilih Bareskrim untuk menyelesaikan dualisme partainya. Hal itu berbeda dengan partai Golkar yang bersengketa di Kementerian Hukum dan HAM.

"Sholat dulu, nanti saya balik lagi," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu kepada wartawan.

Untuk diketahui, saat ini perang dualisme kepengurusan PPP terus berlanjut. Partai berlambang ka'bah itu juga tengah menunggu putusan pengadilan tata usaha negara. PPP kubu Romahurmuziy dan Kementerian Hukum dan HAM mengajukan banding atas putusan PTUN Jakarta yang membatalkan surat keputusan Kementerian Hukum dan HAM tentang pengesahan kubu Romahurmuziy. (mnx)

tag: #kisruh PPP  #haji lulung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...