Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 22 Sep 2015 - 17:30:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Langkah Teledor Rini Bisa Buat BNI, Mandiri, dan BRI Bernasib Seperti Indosat

6Indosat-1.jpg
indosat (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pakar Hukum Tata Negara dari Universitas Parahyangan, Bandung, Asep Warlan Yusuf mengatakan bahwa DPR harus kerja cepat untuk memanggil Menteri BUMN Rini Soemarno terkait penandatanganan pinjaman Rp 43,28 triliun dari China.

Pasalnya, sampai saat ini Rini belum sama sekali memberikan pernyataan soal relevansi meminjam dana triliunan untuk menyuntikkan ketiga Bank BUMN yakni BRI, BNI, dan Mandiri.

"Apakah suntikan dana itu untuk membuat fresh laju ekonomi kita atau justru membebani BUMN kita. Makanya DPR harus segera panggil Rini dan petinggi ketiga Bank tersebut, untuk menanyakan langsung apa urgensinya," kata Asep kepada TeropongSenayan, Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Jangan sampai, ujar Asep, tindakan yang dilakukan Rini bisa berujung seperti Indosat. Oleh karenanya, perlu ada suatu analisis yang kuat perihal peminjaman tersebut, apakah sudah tepat atau tidak.

"Jangan seperti keledai yang masuk jatuh ke lubang yang sama. Ini kan membuat rakyat tidak tenang juga, kalau pinjaman itu memang membuat kondisi ekonomi kita buruk, maka hentikan," ungkapnya. (iy)

tag: #rini soemarno  #menteri bumn  #utang indonesia  #utang  #indosat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...