Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Rabu, 23 Sep 2015 - 07:38:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Uchok Sebut Fadjroel Tak Kapabel Jadi Komut Adhi Karya

45fadroel-rachman.jpg
Fadroel Rachman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus membagi-bagikan 'kue kekuasaan' kepada para pendukungnya yang berjasa pada Pilpres 2014 lalu.

Fadjroel Rahman, salah satu relawan Jokowi baru saja mendapat 'imbalan' sebagai komisaris utama PT Adhi Karya.

Direktur Center Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi menilai, tindakan bagi-bagi kekuasaan kepada para pendukungnya merupakan hal yang wajar.

"Tetapi lihat juga dong aspek profesionalisme. Jangan asal bagi-bagi kue kekuasaan," ujar Uchok kepada TeropongSenayan di Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Menurut Uchok, Fadjroel tidak memiliki latar belakang sedikit pun terkait dengan posisinya sebagai komisaris PT Adhi Karya. Jadi, kata dia, apa yang dilakukan Jokowi kepada Fadjroel semata-mata balas jasa.

"Itu juga merupakan upaya Jokowi membungkam Fadjroel agar bicara yang baik-baik saja tentang pemerintahan," paparnya.

Sebelumnya, Jokowi juga menghadiahi pakar hukum tata negara Refly Harun dengan jabatan komisaris utama PT Jasa Marga.

Sama halnya dengan terhadap Fadjroel, pemberian jabatan komisaris kepada Refly juga merupakan tindakan balas Jasa Jokowi kepada Refly yang tidak lain merupakan relawan Jokowi. Sebab, ia juga sama sekali tidak memiliki latar belakang terkait dengan tugas-tugas Jasa Marga.

Uchok menilai apa yang dilakukan Jokowi sebagai bukti bahwa ia hanya sibuk bagi-bagi kue kekuasaan kepada orang-orang di sekitarnya tanpa memperhatikan nasib rakyat yang makin susah.

Sebab. Lanjut Uchok, rakyat terus dihadapkan pada terus merosotnya nilai tukar rupiah, kenaikan harga barang-barang kebutuhan pokok, serta ancaman meluasnya pengangguran.

"Jadi sangat kontras pemandangannya. Di situ sisi rakyat makin susah, di sisi lain penguasa bagi-bagi kue kekuasaannya," pungkasnya.(yn)

tag: #fadjroel rachman  #adhi karya  #relawan jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement