Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 29 Jun 2015 - 14:16:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Relawan Jokowi: Tenaga Kerja Asal Cina Membahayakan Negara

85wna-china.jpg
Tenaga Kerja Cina (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum DPP Pro-Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi meminta Menaker Muhammad Hanif Dhakiri segera bekerja cepat mengatasi maraknya tenaga kerja asal Cina yang masuk ke wilayah Banten. Sebab, ujar Budi, hal ini sangat berbahaya bagi hubungan sosial pada daerah-daerah tersebut, dan rawan sekali akan lahirnya konflik.

"Dalam jangka panjang ini bisa jadi bagian yang serius dari upaya intervensi bangsa lain ke dalam kepentingan nasional kita," kata Budi kepada TeropongSenayan, di Jakarta, Senin (29/6/2015). (Baca: Buruh Asal China Buang Air Besar Sembarangan, Warga Lebak Banten Mengeluh)

Seperti diketahui sejak beberapa waktu lalu tenaga kerja kasar asal Cina datang bergelombang ke Bayah, Pandeglang, Banten. Selain itu juga ada yang berdatangan ke Papua. Jumlahnya mencapai ribuan. (Baca: Menaker Akui Banyak Tenaga Kerja Illegal China Masuk Indonesia)

Disayangkan, karena umumnya mereka adalah pekerja kasar alias tidak terdidik. Bahkan juga tidak bisa berbahasa Indonesia. Mereka dipekerjakan pada proyek pembangunan industri yang sedang berlangsung di daerah tersebut. (iy) (Baca: Kemenaker Jangan Diam atas Masuknya Ribuan Pekerja dari China)

tag: #tenaga kerja cina  #cina  #relawan jokowi  #tenaga kerja  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...