Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 25 Sep 2015 - 13:47:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Wakil Ketua MPR Minta Investigasi Tragedi Mina Libatkan OKI

59images.jpg
Lenpar jumroh di Mina (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengusulkan agar investigasi tragedi pelemparan jumrah di Mina, Arab Saudi, turut melibatkan negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang warganya menjadi korban.

"Saya mendukung pihak Saudi yang membentuk tim investigasi secara serius untuk mencari tahu apa yang menjadi penyebab tragedi. Syukur-syukur kalau tim investigasi itu melibatkan negara-negara anggota OKI," kata Hidayat di kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (25/9/2015).

Dirinya beralasan dengan menggaet negara anggota OKI dalam investigasi diharapkan dapat menemukan titik temu penyebab terjadinya peristiwa Mina, untuk selanjutnya bisa dilakukan perbaikan.

"Konon peristiwa itu terjadi karena jamaah berdesakan, konon katanya ada jamaah berbalik arah dan lain sebagainya. Ini kita serahkan ke tim investigasi," jelas dia.

Di sisi lain, politisi Partai Keadilan Sejahtera itu mengapresiasi kesigapan pemerintah Indonesia beserta tim pengawas haji DPR RI, yang telah mengeluarkan larangan pelemparan jumrah bagi jamaah haji asal Indonesia pada jam-jam yang dianggap padat.(yn)

tag: #tragedi mina  #mina  #jemaah haji  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement