Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Rabu, 30 Sep 2015 - 10:08:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Jadi Anggota SDSN PBB, Din Minta Dukungan Umat Islam

71Din-Syamsuddin.JPG
Din Syamsuddin (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin meminta dukungan umat Islam, khususnya ormas-ormas yang bergabung di MUI agar dirinya dapat menjalankan tugas dengan baik sebagai anggota United Nations Sustainable Development Solution Network (SDSN) atau Jaringan Solusi Pembangunan Berkelanjutan.

"Kepada tokoh Islam dan Ormas Islam, saya minta dukungan agar peran saya di SDSN diperhitungkan dan bermanfaat bagi negara-negara dunia," ujar Din saat memberi sambutan pada pengukuhan Pengurus MUI Masa Khidmat 2015-2020 di kantor MUI, Jakarta, Selasa (29/9/2015) malam.

Sebagaimana diketahui, Din terpilih menjadi salah satu anggota SDSN dalam sidang umum PBB di New York, Amerika Serikat (25-27 September 2015). SDSN dibentuk oleh Sekjen PBB untuk membantu memberi solusi terhadap penerapan Sustainable Development Goals (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs). SDGs merupakan kelanjutan dari MDGs.

SDSN beranggotakan seratusan tokoh dari berbagai negara di dunia dengan latarbelakang yang beragam. Dari Indonesia selain Din ada mantan Menlu Hasan Wirajudha dan mantan Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Mari Elka Pangestu.

SDGs yang akan diterapkan di seluruh negara memerlukan dukungan dari segenap masyarakat. SDGs berfungsi sebagai pengendali dan pemantau pelaksanaannya melalui kemitraan global antar sektor baik pemerintah maupun masyarakat.

Ada sejumlah Kelompok-kelompok isu sesuai dengan 17 Agenda SDGs, seperti kemiskinan, buta aksara, pengangguran, keadilan gender, dan kerusakan lingkungan.

Din yang terpilih sebagai salah satu anggota SDSN merasa mendapat kehormatan. Ia berjanji akan memberikan pikiran terbaik bagi pembangunan dan kemanusiaan masyarakat dunia.

"Tentu saja butuh dukungan dari umat Islam Indonesia," pungkas Din.(yn)

tag: #din syamsuddin  #sdsn pbb  #pbb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Syarat Calon Independen Maju Pilgub DKI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menjelaskan syarat bakal calon independen yang hendak maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Salah satunya ialah menyerahkan formulir ...
Berita

Sudah Sejauh Mana Kasus Dugaan Korupsi Di Telkomsigma?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kasus dugaan korupsi proyek fiktif di anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma periode 2017 - 2022 hingga kini belum ada kemajuan ...