Zoom
Oleh Ilyas pada hari Rabu, 30 Sep 2015 - 13:38:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Pimpinan DPR Diminta Ingatkan Anggotanya Jika Masa Reses Tetap Harus Kerja

17gedung-dpr-ri.jpg
Gedung DPR (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi II DPR Lukman Edi menuding bahwa pimpinan DPR menjadi penyebab citra DPR buruk di matamasyarakat. Menurutnya, iniakibat pimpinan DPR tidak pernah memberitahukan kalau masa reses anggota DPR tetap bekerja.

Ia menyatakanKomisi II dalam hal ini terus bekerja ekstra dalam melahirkan Undang-Undang yang pro-rakyat. Di antaranya soal pertanahan dan otonomi daerah yang saat ini sudah masuk dalam Prolegnas 2015.

"Ini pimpinan DPR tidak menjelaskan (soal reses).Reses itu bukan berarti libur. Kita tetap bekerja di lapangan, dan Komisi II sudah masukkan RUU pertanahan dan otonomi daerah dalam prolegnas 2015," kata Lukman kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Rabu (30/9/2015).

Lebih lanjut, Lukman mengungkapkan kalau selama ini Komisi II telah maksimal melakukan tiga fungsinya yakni legislasi, anggaran, dan pengawasan kepada mitra kerjanya. Maka itu, dua RUU yang dilahirkan Komisi II rencananya akan disahkan pada Desember 2015.

"Desember itu Baleg akan harmonisasi, saya optimis dua RUU itu akan disahkan menjadi Undang-Undang," ujarnya.

tag: #kinerja dpr  #setahun kinerja dpr  #dpr ri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...