Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 30 Sep 2015 - 16:21:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Dituding Jadi Biang Keladi Lambatnya Kinerja DPR, Begini Pembelaan Setnov

41Setnov.jpg
Setya Novanto (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) mengatakan bahwa kepergian dirinya bersama dua pimpinan dewan lainnya ke Arab Saudi sudah melalui perencanaan waktu yang matang sehingga tidak berpengaruh dengan kinerja DPR.

Untuk itu, kata dia, tak ada masalah dengan seluruh pekerjaannya di lembaga wakil wakyat tersebut, termasuk mengawasi kegiatan per-Komisi.

"Itu semua udah melalui timetable yang ada, semuanya kita bagi tugas diantara pimpinan, Komisi-komisi juga kita kontrol terus di sana (Arab Saudi) dengan baik," ujar Novanto di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/9/2015).

Dia menjelaskan, kepergiannya tersebut sudah diagendakan sejak lama. Novanto sendiri mengaku, melakukan ibadah haji sekaligus mengawasi penyelenggaraan haji atas undangan kerajaan Arab Saudi.

"Ya karena undangannya sudah jauh-jauh sudah kita sampaikan, tapi kan ada pembagian-nya, saya dengan pak Fadli (Zon), pak Fahri (Hamzah) ketua tim pengawas, itu tidak bisa kita hindari," dalih dia.

Sebelumnya, banyak pihak merasa kepergian tiga pimpinan DPR mengganggu jalannya kinerja DPR. Salah satunya, DPR juga belum mengagendakan sidang paripurna untuk memutuskan sejumlah agenda penting yaitu fit and proper test capim KPK dan lainnya.

Diketahui, Setya Novanto dan Fadli Zon yang mengajak istri masing-masing, juga bersama Fahri Hamzah, Jazuli Juwaini, dan Nurhayati Aseegaf tiba dari Mekkah, hari ini, Rabu (30/9/2015) pagi.(yn)

tag: #setnov  #kinerja dpr  #parlemen  #senayan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement