Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 04 Okt 2015 - 09:41:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Setahun Kerja, DPR Lebih Sibuk Memperjuangkan Kepentingannya Sendiri

83gedung dpr.jpg
Gedung DPR (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Politik dari Universitas Padjajaran, Idil Akbar mengatakan bahwa secara umum belum ada yang menggembirakan dari kinerja DPR selama setahun ini.

Dari fungsi legislasi misalnya, ujar Idil, target 39 RUU usulan DPR kemungkinan tidak akan tercapai. Dalam hal pengawasan juga demikian, banyak hal yang dilakukan eksekutif salah satunya mengenai ekonomi, namun DPR terlihat kurang kritis.

"Ekonomi yang terus terpuruk akibat dollar yang terus menanjak, tapi DPR kurang greget untuk mendorong dan menuntut pemerintah agar lebih aware dan segera melakukan perbaikan," kata Idil kepada TeropongSenayan, Jakarta, Minggu (4/10/2015).

Selain itu, Idil mengungkapkan kalau selama ini DPR disibukkan dengan urusan diri sendiri. Di antaranya kunjungan kerja ke luar negeri yang masih dilakukan meski masih dipertanyakan relevansinya. Dan belum lagi wacana terbaru untuk menambah fasilitas dan tunjangan bagi anggota.

"Saya kira hal ini yang perlu terus menjadi perhatian DPR ke depan agar secara kongkrit kinerja mereka bisa dilihat oleh rakyat yang diwakilinya," tandasnya. (iy)

tag: #kinerja dpr lamban  #kinerja dpr  #legislasi  #setahun kinerja dpr  #anggota dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...