Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Minggu, 04 Okt 2015 - 16:51:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Terungkap, PRT yang Dianiaya Ivan Haz Hanya Dikasih Makan Sekali Sehari

26penganiayaan-kdrt-pembantu-tribun-medan-com.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kesan sadis tergambar jelas dilakukan seorang anggota DPR RI dari Fraksi PPP Fanny Safriyansyah alias Ivan Haz. Ia menyiksa seorang baby sitter saat bekerja di rumahnya.

Berbagai bentuk kekerasan oleh Ivan Haz terhadap Baby Sitter bernama Toipah (20) dibeberkan secara gambalang oleh Pengacara sekaligus Kordinator Advokasi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Bunga Siagian.

"Faktanya, Ivan Haz bersama istrinya melakukan kekerasan. Bahkan Toipah hanya diberikan sekali makan sehari pada malam hari. Sejak Juli, Toipah sering melakukan perlakuan penganiayaan. Setiap anaknya menangis, Ivan menginjak ipah. Apa saja yang di dekatnya dipukulkan. Bahkan menggunakan (kaleng) penyemprot nyamuk," kata Bunga yang didampingi sejumlah aktifis beberapa LSM dalam konferensi pers di kantor LBH Jakarta, Minggu (4/10/2015).

Oleh karena itu, Bunga mendesak kepolisian menunjukkan otoritasnya sebagai penegak hukum untuk menindak tegas Ivan Haz. Ia berharap laporan yang sudah dilakukan Toipah ke Polda Metro Jaya dapat segera ditindaklanjuti.

Dari momentum tersebut, Ia menghimbau kepolisian dapat membuktikan bahwa tidak ada penindakan hukum yang berbeda terhadap siapapun, termasuk terhadap anggota DPR. Demi percepatan pengungkapan kasus tersebut, Bunga juga mengimbau polisi tidak memperlambat penyidikan terhadap Ivan Haz dengan dalih menunggu ijin presiden.

"Tidak perlu ijin presiden. Oleh karena itu perlu penegakan langsung dan tegas," ucapnya. (iy)

tag: #penganiayaan  #lbh  #anggota dpr  #kekerasan  #baby sitter  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...