Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Senin, 05 Okt 2015 - 08:21:08 WIB
Bagikan Berita ini :
Masuk 50 Tokoh Muslim Berpengaruh

"Jokowi Bukan Tokoh Islam"

16Jokowi1.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : youtube)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden RI Joko Widodo masuk dalam jajaran 50 nama tokoh muslim paling berpengaruh di dunia. Adalah situs themuslim500.com yang memasukkan nama Jokowi sebagai satu tokoh muslim dunia yang berpengaruh bersama Din Syamsuddin, Said Aqil Siradj, dan tokoh-tokoh dunia lainnya.

Pengamat politik yang juga cendekiawan muslim Mohammad Nasih mempertanyakan motivasi dan latar belakang memasukkan Jokowi sebagai salah satu tokoh muslim berpengaruh di dunia.

Menurutnya, seseorang disebut tokoh Islam harus memiliki sejumlah kriteria tertentu yang mencerminkan pemahamannya tentang Islam.

"Menurut saya, Jokowi bukan tokoh Islam, melainkan seseorang yang menjadi presiden negara besar yang mayoritas penduduknya muslim. Dan dia beragama Islam. Begitu saja," ucap Nasih kepada TeropongSenayan di Jakarta, Minggu (4/10/2015).

Nasih menambahkan, dia tokoh karena presiden negara besar. Disebut tokoh muslim, karena agamanya Islam. Namun, jika Jokowi disebut sebagai tokoh umat Islam, ia menilainya tidak tepat.

Nasih mengingatkan bahwa banyak lembaga abal-abal yang memberikan gelaran-gelaran palsu dengan tujuan-tujuan untuk melakukan penipuan kepada khalayak.

"Ini harus kita waspadai, agar tidak menyebabkan kekeliruan berpikir, bersikap, dan juga bertindak," imbau Nasih.

Ia pun mengingatkan agar umat Islam bersikap cerdas, agar tidak kembali tertipu oleh media-media dengan agenda setting kekuatan-kekuatan asing yang ingin mendikte negara Indonesia yang kaya raya ini, untuk dibuat jadi miskin.

"Jangan sampai kita dijadikan sebagai negara kaya yang miskin dan bahkan banyak utang," pungkasnya.(yn)

tag: #jokowi  #tokoh muslim  #themuslim500.com  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement