Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 06 Okt 2015 - 12:41:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Gagas Pansus Soal Penutupan Ratusan Kampus, Krisna: F-PAN Jangan "Grusa-grusu"

72Fraksi-PAN2.JPG
Fraksi PAN (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi X DPR Krisna Mukti meminta Fraksi PAN tak reaksioner menyikapi penutupan 243 kampus oleh Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Ia menilai gagasan F-PAN untuk menggulirkan panitia khusus (Pansus) di DPR bukan langkah tepat.

"Nggak bisa begitu juga. Jangan terlalu grusa-grusu gitu loh. Bentar-bentar Pansus, bentar-bentar Pansus," ujar Krisna di gedung DPRRI, Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Menurut Krisna, justru akan lebih baik jika F-PAN melakukan audiensi langsung dengan Kemenristekdikti. Sehingga, kata dia, langkah yang dilakukan kementerian tersebut dapat langusng terkonfirmasi.

"Tanyakan dulu dari Kemenristekdikti tanggapannya seperti apa?," imbuh politisi PKB ini.

Krisna membela tindakan tegas Menristekdikti M Nasir. Ia beralasan, penutupan kampus tersebut menjadi langkah awal untuk menghapus kampus bodong yang terlibat dalam jual beli ijazah palsu.

"Jadi memang itu salah satu cara terbaik, kampus-kampus itu di pending (dinonaktifkan) dulu. Mungkin sambil lalu mempersiapkan syarat-syaratnya, kualifikasinya. Jadi menurut saya langkah yang tepat. Tapi kalo ada yang layak dikembalikan lagi. Khan kasihan dosennya, stafnya, dan mahasiwanya jadi seperti nggak ada masa depan ya," tutupnya.(yn)

tag: #fraksi pan  #kemenristekdikti  #kampus ilegal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...