Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 06 Okt 2015 - 13:02:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi Demokrat Belum Tentukan Dukungan Terhadap Capim KPK

91GedungKPK.jpg
Kantor KPK (Sumber foto : Yunan Nasution/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Fraksi Partai Demokrat belum menentukan arah dukungannya pada delapan nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) yang telah diserahkan Presiden Jokowi ke DPR.

Hal itu diakui Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. Selain itu, ia menilai hal yang wajar jika Capim KPK tidak ada dari unsur kejaksaan.

"Itu kan hak Pansel (panitia seleksi). Kita fit and propert test dulu. Nanti setelah itu kita lihat Demokrat akan lihat siapa yang akan kita dukung," kata Syarief di kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (6/10/2015).

Walaupun tidak duduk di Komisi III DPR, mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah itu berjanji akan mempertanyakan kepada teman-teman dari fraksinya yang duduk di Komisi hukum DPR tersebut.

"Kita akan dalami nanti di Komsii III. Kita hargai apa yang diusulkan oleh Pansel. Nanti kita dalami," tekanya.

Seperti diketahui pada sidang Paripurna DPR kemarin, delapan nama Capim KPK yang diajukan oleh Presiden Jokowi telah disepakati 10 Fraksi di DPR secara bersama-sama untuk ditindaklanjuti di Komisi III.(yn)

tag: #capim kpk  #kpk  #demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...